Latest News

Thursday, November 30, 2017

Kerajaan Allah Sudah Dekat, Jagalah Kekudusanmu

Kalau kita ingat kemarin kisah politik Bapak Basuki - Djarot  dengan Bapak Anies Baswedan- Sandiaga Uno, bagaimana mereka berjuang demi kemenangan kursi gubernur. Segala cara dilakukan baik yang curang maupun yang santun ataupun apa adanya secara jujur. Kita pun berharap bahwa siapapun yang menang, akan membuat hari-hari ke depan menjadi lebih baik. Dan kalaupun andalan kita kalah, namun kita tetap berperan sebagai pelakon dan pemain menuju masa depan yang lebih baik. Kita sebagai para pelaku yang sadar ataupun tidak, polah tingkah kita turut ambil bagian di dalamnya.

Demikianlah yang dijanjikan pada bacaan kitab Daniel dan Injil pada hari ini. Kerajaan Allah sudah dekat. Kerajaan Allah yang akan memerintah seluruh kehidupan kita dengan damai dan sukacita sudah hampir datang. Tapi kita tidak dapat menunggu Kerajaan Allah itu dengan tenang-tenang saja. Dalam kehidupan sehari-hari kita ini, kita semua sebagai pelaku dan pelakon kehidupan, yang berjuang untuk cita-cita itu.

Soal baik dan buruk yang kita buat perlu dipikirkan baik-baik. Bisa saja angan-angan yang manis , sesungguhnya jerat buat hidup kita sendiri.Kita sebagai pelaku kehidupan, perlu berjuang mengalahkan hal-hal yang tidak dibenarkan oleh Allah. Yesuslah guru kita yang memberi teladan mengalahkan keinginan-keinginan duniawi melalui karya keselamatan, penderitaan dan pengorbanannya yang berakhir di kayu salib. Ia melakukan pemusnahan total terhadap dosa, dan secara sempurna menjadi raja atas segala raja bertahta dan berdaulat untuk selamanya.

Kitab Daniel mengajarkan kita, bahwa kekudusan akan diadu dengan tantangan dan penganiayaan. Namun Daniel mengatakan melalui penglihatannya bahwa, semakin kita yakin akan kuasa dan kebesaranNya sebagai Raja atas segala raja, maka kita bersama Roh Kudus akan menjadi pemimpin dalam kehidupan kita sendiri sehari-hari. Tuhan sendiri yang akan memimpin  iman kita pd ketaatan sampai mati. Biarlah nanti sampai saat kerajaanNya hadir kedua kalinya , kita bisa memetik buah-buahnya. Mari kita berharap bahwa Kerajaan Allah sudah dekat, mari kita menyambutnya dengan perbuatan-perbuatan baik kita.

----------------------------------
Jumat, 1 Desember 2017
Jumat Pekan Biasa XXXIV
Bacaan 1: Dan 7: 2- 14
Mazmur: T. Dan 3:75 - 81
Injil: Luk 21: 29 - 33

No comments:

Post a Comment

Tags