Latest News

Tuesday, February 13, 2018

Jangan Nengok Ke Belakang Terus....

Kecepatan lari rusa mencapai 90 km/jam. Kecepatan lari singa cuma 58 km/jam. Selisih kecepatan kedua binatang ini jauh sekali sehingga kita pasti mengira rusa selalu akan menang kalau dikejar singa. Tapi faktanya kita sering melihat bahwa rusa tertangkap oleh singa. Kok Bisa? Ketika mengetahui seekor Singa mengintai & memburunya, seekor Rusa berlari secepat angin untuk menyelamatkan dirinya.Namun dalam waktu yang bersamaan rusa merasa lemah dan ia yakin betul bahwa singa akan memangsanya sehingga ia sering melihat ke belakang. Pantauan ke belakang ini menyebabkan  lari rusa semakin lambat & membuat singa semakin mendekatinya.Andai saja rusa tidak sering2 melihat ke belakang, niscaya kecepatannya akan stabil dan sudah pasti singa tidak dapat memangsanya.Kalau saja rusa mengerti betul titik KEKUATAN nya ada pada KECEPATAN nya, niscaya dia akan selamat dari cengkraman singa.

Di dalam Injil, Yesus berkata, jangan sampai melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat.Karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga. Kita harus yakin bahwa KEKUATAN kita adalah pada ALLAH YANG ADA DI MANA-MANA walaupun Ia tidak nampak. Kekuatan kita bukan pada pujian orang lain. Maka sama seperti rusa, tidak perlu melakukan kewajiban agama dengan terus menerus melihat ke �belakang�. Hal itu hanya akan memperlemah kekuatan imanmu dan tidak menambah apa-apa terhadap kekudusanmu. Namun sama seperti rusa, kita harus yakin bahwa  Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.


Mari kita menyambut masa Prapaskah ini dengan berdoa dan berpuasa pantang dengan tekun dan setia sambil menantikan keselamatan yang akan datang dari Allah kita melalui Tuhan Yesus Kristus. 

---------------------------
Bacaan Liturgi 14 Februari 2018
Hari Rabu Abu
Bacaan Pertama: Yl 2:12-18
Bacaan Kedua: 2Kor 5:20-6:2

Bacaan Injil: Mat 6:1-6.16-18

No comments:

Post a Comment

Tags