Latest News

Tuesday, December 12, 2017

Allah Bisa?

Seorang anak laki-laki berusaha mengambil balon dan botol minumnya sekaligus. Dengan kesusahan kedua benda itu jatuh dan jatuh lagi. Aku membungkuk untuk membantunya, namun ibunya mencegahku. �Biarkan saja,� katanya. Maka aku pun mengurungkan niat dan melihatnya berjuang sendiri sampai ia tersenyum ketika kedua barang itu selamat di tangannya. Ibunya tidak meninggalkannya, melainkan tetap mengawasinya sampai ia mampu melakukannya sendiri.



Kita sering-sering lupa bahwa Allah kita juga seperti ibu di atas. Bukan berarti ibu itu tidak bisa membantu si anak, tapi karena si ibu ingin membuat anak itu lebih kuat dan lebih bersemangat. Demikian juga Allah. Bukan berarti Ia tidak bisa membantu kita secara langsung, misalnya menurunkan hujan duit ketika kita terjepit kesulitan finansial atau menciptakan helikopter ketika kita sedang terjebak macet. Tapi karena Ia ingin agar kita makin kuat dan bersemangat.

Untuk itu kita juga terus diingatkan bahwa Yesus sudah datang agar hati kita tenang dan kita juga makin dikuatkan karena sebenarnya beban kita ringan. Kuk yang berat sudah diangkat dan diambil sendiri oleh Yesus. Oleh karena itu marilah kita bersukacita dan bersemangat di dalam kehidupan kita.


----------------
Bacaan Liturgi 13 Desember 2017
Rabu Pekan Adven II
PW S. Lusia, Perawan dan Martir
Bacaan Pertama: Yes 40:25-31

Bacaan Injil: Mat 11:28-30

No comments:

Post a Comment

Tags