Latest News

Tuesday, April 25, 2017

Ngapain Takut Kalau Gak Punya Salah...

Kita tentu belum melupakan masa-masa sebelum Pilkada, di mana begitu banyak isu-isu beredar. Salah satunya adalah Sidang Ahok yang menghadirkan bukti komunikasi antara 2 pihak yang dicurigai bekerjasama untuk menjatuhkan Ahok, gubernur petahana DKI Jakarta. Bukti tersebut langsung menyengat salah satu pihak yang dicurigai dan pihak tersebut langsung bereaksi ketakutan dan defensif. Sementara itu ditayangkan pula saat Jokowi ketika menjadi gubernur dan ada isu bahwa kantornya disadap. Saat itu reaksi Jokowi sangat berlawanan, ia santai saja bahkan mengatakan �ah kasian orang yang nyadap, pulang dengan tangan kosong.�


Sidang Ahok serta keterbukaan Jokowi menjadi contoh jelas betapa orang benar masih selalu dilindungi Tuhan. Mereka tidak dibiarkan terpenjara baik dalam hal kebebasan berbicara dan menduduki posisi, bahkan melalui orang-orang yang berusaha menjahati, mereka membuka kebenaran bagi semua orang.


Di dalam kehidupan sehari-hari kita, masih adakah hal yang masih kita rahasiakan? Rahasia dimaksud tidak saja perbuatan jahat, melainkan juga keraguan akan kebenaran. Kita meragukan Tuhan dan keberadaanNya, dan keraguan itu kita sembunyikan. Kita meragukan berbagai hal yang belum tentu benar, seperti ketulusan seseorang. Itu pun adalah sebuah kejahatan karena dengan demikian kita terpenjara olehnya. Akukanlah hal itu, dan berjalanlah untuk mendapatkan jawaban dan solusinya, karena Tuhan mengutus Anaknya bukan untuk menghakimi kejahatan dan keraguan kita, melainkan menyelamatkan kita. Maukah kita menghampiriNya?
----------------------------
Hari Biasa Pekan II Ppaskah
Bacaan 1: Kis 5:17 - 26
MT: Mzm 34: 2-9
Bacaan Injil:Yoh 3:16-21

No comments:

Post a Comment

Tags